Sunday, November 18, 2007

ENAK TETEP SEHAT

Siapa yang tidak suka menikmati hidangan lezat? Tampaknya kita memang suka sekali menikmati camilan. Mungkin ada yang menahan diri untuk tidak terlalu memanjakan lidah karena takut risiko yang timbul, misalnya terkait dengan kesehatan. Kita tahu yang berlebihan tidak baik. Namun kalau sampai harus terlalu menahan diri, wah, kok kedengarannya tidak asyik ya.

Anda bisa lho tetap 'makan enak tapi tetep sehat' tanpa rasa bersalah. Anda yang punya risiko penyakit jantung atau tekanan darah tinggi, sangat penting memilih makanan yang rendah kadar lemak, rendah garam dan berserat tinggi. Makanan yang masuk kategori ini adalah golongan padi-padian, polong-polongan, kacang-kacangan, buah dan sayuran.

Roti yang mengandung serat untuk mempertahankan keseimbangan kadar gula dalam darah serta kadar kolesterol dan menjaga saluran cerna tetap sehat juga tersedia di mana saja. Untuk Anda yang dalam program menjaga atau ingin menurunkan berat badan sebaiknya mengonsumsi makanan berserat tinggi, rendah karbohidrat, kadar lemak dan gula. Makanan berserat tinggi dapat membuat kita kenyang lebih lama sehingga tidak mudah merasa lapar. Perut kenyang, diet sukses.

Untuk Anda yang berniat mempertahankan Glicemic Index tetap rendah, carilah makanan yang Sehat, rendah kalori, banyak mengandung kalori.Dll
Jadi makanan siapa bilang makan enak itu belum tentu sehat??

1 comments:

Anonymous said...

ho ho ho ho mantap iya nih lagi musim penyakit, tapi penyakit jantung musiman nggak yaa... hehe minta resep makanan sehatnya dong yang low kalori tapi tetep enak nggak eneg